Kamis, 07 Januari 2010

What a terrible day :(

Hari ini, 7 January 2009 adalah hari kamis pertama di tahun 2010. Di hari ini juga gw mengalami hari yang sangat2 menyebalkan.

Bangun jam 8 pagi dengan kondisi sudah siap untuk bertemu bapak pembimbing TA, gw ngenet2 dulu sambil menghabiskan waktu gw. Terus mami sempet tanya "lala kapan ngelahirinnya? udah mulai diem2 tuh" gw jawab dengan setengah memperhatikan "yah 1-2 hari ini lah". sebelumnya lala tuh nama anjing westie yang gw pelihara sekarang dan kondisinya sedang hamil 2 bulan (sama denga kalau manusia 9 bulan). terus setelah mami gw pergi, akhirnya gw mu siap2 ke kampus tapi sebelumnya sengaja ngecek lala dulu.

Akhirnya masuklah gw ke belakang dapur tempat dia biasa bermukim. tapi gw ga nemuin dan mikirin pasti lagi di gudang. Kemudian gw ngebuka gudang dan ga nemu juga, malah liat benda aneh kaya tikus kecil di atas lantai. Karena penasaran gw deketin dan ngeliat lagi benda apa itu, tapi masih ga ngeh juga. Beberapa detik setelah mandangin gw baru nyadar apa itu : anak pertama lala yang udah jadi mayat. waktu gw pegang selaputnya udah dingin dan ga gerak. Akhirnya gw panggil2 lala dan dia muncul dari kolong. setengah panik gw cari2 lagi udah berapa anak yang keluar, untungnya cuma 1. abis itu gw mutusin cari2 pawang buat ngejagain siapa tau anak keduanya lahir. Masih pagi tapi udah kena 2 kesialan : anak anjing mati dan gagal lagi ketemu dosen pembimbing.

Akhirnya datanglah pawang M membantu nungguin lala. Selama siang sampe sore itu perasaan bener2 ga tenang. maen dota 3 kali lawan bot kalah terus gara2 ngasal, nungguin lala ngelahirin ga keluar2 juga. Si M sempet bilang kayanya sungsang (bagian punggung anaknya ada di bagian paling deket ke "lubangnya") jad susah keluar anaknya. jam 4 diputuskanlah lala dioperasi ke dokter. Setelah sibuk bersiap-siap, sampe di dokter, ternyata dokternya masih belum dateng,mana ujan gede banget lagi waktu itu. jam 4 lebih 15 dokternya dateng dan meriksain perutnya lala, dia bilang masih ada 1 tapi kemungkinan udah mati. gw langsung lemes beneran. Dokternya juga bilang lala tetep mesti dioperasi soalnya bisa bahaya kalau anaknya ga keluar. Gw setuju dengan masih berharap anaknya hidup

Ga lama kemudian lala dioperasi dengna gw bertugas megangin tangannya selama operasi. bener2 ngeri dan ga enak pemandangannya. Sampai pada bagian anaknya berhasi diambil dan kondisinya pun sudah wafat. Gw makin lemes dan ga bisa ngomong apa2 selama badannya dijahit. beres operasi, dokternya pun menyebutkan angka yang cukup luar biasa untuk mahasiswa pas2an ini : 700.000. untungnya gw kebetulan bawa duit segitu juga, jadilah dompet gw cuma sisa 20.000an abis itu. Terus gw pulang juga dalam kondisi masih bad mood banget. Ditambah lagi jalannya bener2 macet gara2 bekas ujan sebelumnya. Sepanjang jalan kerjaan gw cuma maki2 polisi yang muter2in jalan ga jelas. pacar yang nelepon pun gw jawab dengan setengah asal2an. Lengkap sudah kesialan gw hari ini.

Sampe di rumah kerjaan gw cuma ngedota dan ga ngapa-ngapain lagi. Mami papi cuma bilang "sayang ya" dan menunjukkan wajah simpati doang. Satu-satunya hal menyenangkan hari ini adalah datengnya pacar ke rumah tiba2 memberikan kue pie dari Nannys buat menghibur gw. ini gambarnya (sengaja gw foto sebelum makan) :


yah akhirnya berakgir juga hari ini dengan kesialan bertubi-tubi :
1. 2 anak anjing mati
2. gagal ketemu dosen pembimbing, TA pun cuma nambah dikit
3. Kena macet lama banget dari marnat sampe sukajadi
4. Dipalak 700.000

buat yang pelihara anjing yang lagi hamil, gw kasih tips : kalo anak anjingnya ga berhasil keluar dalam jangka waktu yang cukup lama jangan ragu-ragu untuk dioperasi, juga kalau setelah anak pertama keluar anak berikutnya ga muncul(maksimal 2 jam).itu satu-satunya pelajaran gw hari ini :).

2 komentar:

Dominikus Damas mengatakan...

turut berduka cita babs, hehe.

btw kamu pas2an dari mananya jis, mau beli lala 10 ekor juga tinggal gesek :|

ronny mengatakan...

ni anak turt berduka cita malah pake "hehe" :(

yang bisa digesek sekarang cuma kartu BNI ITB yang sisanya 1000 tem :)